Popular Post

Popular Posts

Jumat, 17 Maret 2017



Assalamu'alaikum Wr.Wb

ini adalah lanjutan dari hasil review saya sebelumnya, atau bisa dibilang review blog kedua

Berikut adalah hasilnya:

·         Post 1 yaitu BISNIS PLAN PT. KAKTUS BERDURI, post ini menceritakan tentang Profil PT. Kaktus Berduri (https://www.dropbox.com/s/bbt14lpa2eb8uos/BISNIS%20PLAN%20PT.%20KAKTUS%20BERDURI.pptx?dl=0)

·         Post 2 yaituPROFIL PERUSAHAAN, post ini memberikan informasi perusahaan seperti alamat, email, no telpon, dll.

·         Post 3 yaituVISI DAN MISI, post ini memberitahukan tentang visi misi perusahaan.

·         Post 4 yaituPRODUK & KEUNGGULAN, post ini memberitahukan tentangberbagai macam paket menu dengan harga yang bervariasi beserta keunggulan produk yang ditawarkan.

·         Post 5 yaituTugas dan Tanggung Jawab Departemen HRD, post ini memberitahukan tentang Struktur Organisasi masing-masing posisi memiliki tugas dan tanggung jawab

·         Post 6 yaituTugas dan Tanggung Jawab Departemen Finance, post ini memberitahukantentang deskripsi pekerjaan Finance Staff/Staff Keuangan yang lebih terperinci.

·         Post 7 yaituDAFTAR SUPPLIER, post ini memberitahukantentang kode, nama, npwp, dan alamat para supplier.

·         Post 8 yaituTugas dan Tanggung Jawab Departemen Purchase, post ini memberitahukantentang tugas untuk menanggani semua pembelian yang dilakukan oleh PT Kaktus Berduri, termasuk pembelian bahan baku yang diperlukan untuk proses produksi dengan mengeluarkan purchasing order (PO).

·         Post 9 yaituTUGAS DAN TANGGUNG JAWAB DEPARTEMEN PEMASARAN, post ini memberitahukantentang departemen pemasaran yang disusun oleh beberapa divisi dan sub divisi, dengan tugas dan wewenang masing-masing bagian.

·         Post 10 yaituTugas dan Tanggung Jawab Departemen Accounting, post ini memberitahukantentang proses identifikasi, pengukuran, pengumpulan, analisis, penyiapan, dan komunikasi informasi financial yang digunakan oleh sesorang.

·         Post 11 yaituPrice List ATK, post ini memberitahukantentangPT. Kaktus Berduri juga mencoba bergerak dibidang penjualan alat tulis kantor.

·         Post 12 yaituTugas ke-8 (Kelompok) : Daftar Employee PT. kaktus Berduri, post ini memberitahukan tentangdaftar karyawan PT. Kaktus Berduri yang telah diinput di Aplikasi Open ERP

·         Post 13 yaituTugas ke -8 (Kelompok) Create User Employee PT. Kaktus Berduri, post ini memberitahukantentang membuat user untuk setiap employee PT. Kaktus Berduri yang bertujuan agar setiap karyawan dapat mengakses dan memonitor setiap pekerjaan yang telah berintegrasi.

·         Post 14 yaituTugas ke-8 (Kelompok) ; Departement PT. Kaktus Berduri, post ini memberitahukantentang membuat user dan mengisi daftar employee juga diwajibkan membuat departement yang ada di PT. Kaktus Berduri.

·         Post 15 yaituProfil Terbaru, post ini memberitahukantentang profil terbaru dari PT. Kaktus Berduri yang sudah diupdate.

·         Post 16 yaituDaftar Supplier PT KBE terbaru, post ini memberitahukantentang penambahan suplier.

·         Post 17 yaituProduk-Produk KBE, post ini memberitahukantentang produk-produk yang tawarkan kepada customer, saat ini produk sudah ready stock.

·         Post 18 yaituPaket Imut Terbaru, post ini memberitahukantentang produk PT.Kaktus Berduri punya paket imut dengan bentuk dan produk terbaru.

·         Post 19 yaituJURNAL TRANSAKSI PT. KAKTUS BERDURI, post ini memberitahukantentang terlampir jurnal transaksi yang terjadi di PT. Kaktus Berduri dari bulan ke-5 sampai dengan bulan ke-6.

·         Post 20 yaitu#ERPUAST01 Transaksi Sesuai Sesuai Dengan Fungsi Dalam Kelompok (Purchasing), post ini memberitahukantentang pemeran Purchasing PT KBE pada saat melakukan transaksi dengan PT. STJ.

·         Post 21 yaitu#Daftar Suplier Terbaru, post ini memberitahukantentang Daftar Supplier PT KBE terbaru.

·         Post 22 yaituPT KBE Menjual Elektronik seperti Komputer dan Aksesoris komputer, post ini memberitahukan tentangPerusahaan PT Kaktus Berduri menjual barang-barang elektronik seperti komputer, laptop, PC serta aksesorisnya dengan penjelasannya/deskripsi dan harganya.

·         Post 23 yaitu#ERPT09A UAS TRANSAKSI DALAM KELOMPOK SESUAI DG MODUL/FUNGSINYA (ACCOUNTING & FINANCE), post ini memberitahukantentang membuat panduan dan skenario fungsi modul accounting skenario nya adalah saya sebagai Finance & Accounting PT KBE mengirimkan Invoice kepada PT KITA.

·         Post 24 yaitu#‎ERPT09B TEMPLATE ACCOUNTING PT KBE, post ini memberitahukantentang menyempurnakan template yang sudah ada menggunakan modul accounting.

·         Post 25 yaitu#‎ERPT09A Transaksi Dalam Kelompok Sesuai dengan Modul dan Fungsinya (Purchase), post ini memberitahukantentangVideo Tentang transaksi antar perusahaan dalam Modul Purchase dapat dilihat videonya di linknya https://www.youtube.com/watch?v=mUSlZIaQcgI&feature=youtu.be

·         Post 26 yaitu#ERPT09C BISNIS PROSES, post ini memberitahukantentangmembuat Bisnis Proses dalam Program BIZAGI, dan tugas ini dibagi beberapa level

·         Post 27 yaitu#‎ERPT09D (UAS) Mengisi google form, post ini memberitahukantentangscreen shoot yang berhasil diambil dalam pengisian form tersebut.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Blog Mahasiswa STMI SII1 - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -